Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berenang Kok Bisa Hamil?

Gambar dari Kumparan

Oleh : Hikam Fajri


Dalam hidup kita selalu berbicara tentang kemungkinan yang berimbang antara 50:50, bisa atau tidak. Kabar berita yang sedang viral di media sosial adalah pernyataan komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Sitti Hikmawatty yang menyatakan bahwa "Wanita berenang bersama pria bisa hamil", yang mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Diantaranya sebagai berikut ;







Menurut sudut Pandang saya bisa "iya"  bisa juga "tidak", karena kita berbicara tentang kemungkinan. Dalam hadits Nabi ﷺ bersabda :


كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ فَلَا يُدْخِلْ حَلِيلَتَهُ الْحَمَّامَ



"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah dia memasukkan istrinya ke dalan hammaam (tempat pemandian umum).”  (HR. At-Tirmidi no. 2801).

Kemudian dilanjutkan dengan sabda selanjutnya :

مَا مِنْ امْرَأَةٍ تَضَعُ ثِيَابَهَا فِي غَيْرِ بَيْتِ زَوْجِهَا إِلَّا هَتَكَتْ السِّتْرَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ رَبِّهَا

"Wanita mana yang melepaskan pakaiannya di selain rumah suaminya, maka dia telah merusak hubungan antara dirinya dengan Allah.” (HR Abu Dawud no. 4012 dan At-Tirmidzi no. 2803).

Kalau kita berbicara tentang firman Allah ﷻ atau hadits Nabi ﷺ yang belum kita ketahui hikmah suatu anjuran ataupun larangan pada masa silam, maka hikmahnya akan kita ketahui seiring berjalannya waktu, karena hukum Allah dan Rasul-Nya akan selalu relevan mengikuti perkembangan zaman.

Mungkin itu sedikit tanggapan dari saya. Terimakasih.

Wassalam...
Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Berenang Kok Bisa Hamil?"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile