Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Dan Keuntungan Domain .MY.ID

 Kelebihan Dan Keuntungan Domain .MY.ID


Bagi pengguna Blog atau Website masih jarang yang menggunakan domain  .my.id, padahal domain ini termasuk ccTLD (Country Code Top Level Domain) Indonesia. Untuk pembahasannya silahkan baca dibawah ini ;


Pengertian Domain .MY.ID


Domain .MY.ID adalah jenis domain .ID yang dikelola langsung secara resmi oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) yang diperuntukan untuk web atau Blog pribadi. Untuk pendaftarannya tidak perlu verifikasi identitas cukup alamat email yang masih aktif.


Kenapa Memakai Domain .MY.ID?


Ini adalah beberapa alasan kenapa di anjurkan untuk memakai domain .my.id !



loading...


Harga Terjangkau


Untuk membeli domain .my.id kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak cukup Rp. 10.000 - Rp. 25.000 per tahun tergantung dimana kalian membelinya. Saya sarankan membeli di MasterWeb karena hanya Rp. 10.000 + PPN 10%. Silahkan baca postingan saya Beli Domain Cuma Rp 10 Ribu Doang!.


Memperkenalkan Identitas Diri


Sudah terlihat dari namanya my.id ditujukan untuk web atau blog personal, yang cocok untuk kalian yang mempunyai Blog pribadi. Namun, website atau Blog tidak cukup hanya bermodalkan domain yang bagus saja melainkan kalian juga harus memaksimalkan konten dari blog itu sendiri.



Masih Banyak Pilihan Nama Domain


Dibandingkan domain yang sudah familiar seperti .com domain .my.id masih jarang digunakan. Artinya ketersediaan nama domain .my.id juga masih banyak. Contohnya lihat seperti gambar di bawah ini ;


Harga domain .my.id


Akses Lebih Cepat Dan Peluang Page One Google Lebih Besar


Pengunjung Domain .my.id dapat mengakses lebih cepat, karena Domain Name Server (DNS) nya berada di Indonesia yang dikelola oleh PANDI. Jika target spesifik web atau blog kalian adalah pengguna Indonesia berpotensi besar untuk menduduki halaman pertama Google. Kenapa ? Sebab, domain .my.id adalah termasuk domain ccTLD yang relevan dengan area tertentu, dalam hal ini Indonesia.


Gunakan Sekarang


Tunggu apa lagi, kuy gunakan sekarang juga domain .MY.ID keburu harganya naik. Hehe...


#Ngopi



Referensi Artikel


Referensi artikel : Niagahoster

Putri Aprilia. (n.d.) 5 Alasan menggunakan Domain MY.ID untuk Website. Available at: https://www.google.com/amp/s/www.niagahoster.co.id/blog/domain-my-id/ (Accessed 28 September 2020) 


Post a Comment for "Kelebihan Dan Keuntungan Domain .MY.ID"