Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kopi Hitam

Kopi hitam adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Secara etimologi kata kopi sendiri awalnya berasal dari bahasa Arab: قهوة‎ qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini. (Wikipedia)

Manfaat Kopi Hitam


Banyak orang meminum kopi sebagai cara berkumpul atau bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat dekat untuk pelengkap obrolan mereka. Lantas apakah ada manfaat meminum kopi hitam? Silahkan baca ulasan dibawah ini.



Apa Saja Manfaat Kopi Hitam?


Ternyata kopi hitam banyak mengandung manfaat, diantaranya sebagai berikut ;


  • Membantu Menurunkan Berat Badan


Khasiat kopi hitam dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat jika diimbangi dengan olahraga olahraga yang teratur. Hal ini karena kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme sekitar 50 persen dan dapat membakar lemak di perut. Selain itu, kopi hitam juga dapat merangsang sistem saraf untuk memecah sel lemak dan menggunakannya sebagai sumber energi.


  • Menjaga Fungsi Otak dan Meningkatkan Daya Ingat

Seiring bertambahnya usia dapat membuat kemampuan daya ingat menjadi menurun dan meningkatnya risiko penyakit demensia, parkinson dan alzheimer. Untuk mencegah hal ini, minum kopi hitam merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan daya ingat dan membantu fungsi otak tetap terjaga.


  • Membantu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh


Kopi merupakan salah satu jenis minuman diuretik yang dapat membuat orang yang meminumnya merasa ingin buang air kecil. Oleh karena itulah, dengan meminum kopi hitam tanpa gula, racun dan bakteri yang ada di dalam tubuh dapat segera dikeluarkan dalam bentuk urine.


Sumber : khasiatsehat.com


  • Mencegah Depresi


Manfaat kopi hitam lainnya adalah untuk mencegah terjadinya depresi yang menenangkan dan membuat semua terasa lebih santai. Depresi biasanya disebabkan karena tidak berjalannya suatu harapan sesuai dengan toko yang ada. Bentuk dari kekecewaan tersebut dapat menyebabkan depresi yang berlangsung lama atau sebentar saja tergantung daya tahan individu.



  • Mencegah Kanker Kulit


Orang yang minum empat gelas kopi sehari memiliki risiko 20% lebih rendah dari kanker kulit melanoma (jenis kanker yang berkembang pada melanosit, sel pigmen kulit yang berfungsi sebagai penghasil melanin) dibandingkan bukan peminum kopi. Tentu saja bukan berarti kita hanya harus minum kopi setiap harinya untuk terhindar dari kanker kulit, ya.


Kafein yang terkandung di dalam kopi yang mengatur yang bisa membantu menyebabkan sel-sel tubuh yang tidak tepat penyebabnya saat matahari. Selain itu, zat yang terkandung di dalam kopi juga diklaim bisa menangkis stres oksidatif pada kulit. Stres yang dimaksud adalah kondisi di mana kulit tubuh mengalami stres akibat terlalu banyak terpapar sinar UV, seperti kulit memerah, muncul bintik-bintik hitam, terbakar, kerusakan DNA, hingga penuaan dini.


Sumber : merdeka.com


Dan sebagai penutup ada sebuah pertanyaan, kenapa sih orang suka minum kopi hitam? Jawabannya ada dibawah ini ;



Kenapa orang suka kopi hitam?


  1. Mudah Buatnya

  2. Bikin Mata Melek

  3. Mencairkan Suasana



Oleh : Hikam Fajri


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan pada artikel kali ini, jika ada pertanyaan tentang blog ini bisa kirim email ke [email protected] atau [email protected] . Terima kasih sudah berkunjung.


Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Manfaat Kopi Hitam"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile