Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian HAM Versi Gue

Pengertian HAM Versi Gue
Gambar dari Pixabay

Oleh : Hikam Fajri

Kita sudah sama-sama tahu kepanjangan HAM itu sendiri, yakni Hak Asasi Manusia atau bisa disebut juga Ego Dasar Manusia, ketika ego sudah mendasar maka keinginannya lah yang menjadi dominan alias harus diperhatikan atau didahulukan (secara personal maupun golongannya sendiri) ketimbang naluri dan nalarnya.

Banyak orang sering mendahulukan haknya, dan melupakan fitrahnya sebagai makhluk sosial. Ketika dunia tak bersahabat lagi dengan kemauannya, maka siapa pun yang berkuasa, terpandang, tersohor dan lain sebagainya itulah yang memenangkan haknya, yang lemah jika ada kesempatan juga akan memutar balikan.

Ilustrasi Pengertian HAM Versi Gue


HAM adalah tabir dari kemunafikan, pembodohan, penindasan  moral dan akhlak. Karena penuntutan hak seorang anak bisa menjadi kasar terhadap orang tuanya. HAM bagai pisau bermata dua yang menurut gue kanan-kiri oke untuk melukai. 


Jangan dianggap serius ini hanya sekedar opini membantu mentertawakan kehidupan karena berpegang teguh dengan hak asasi karena habisnya secangkir kopi.. Hehe..


#Ngopi

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Pengertian HAM Versi Gue"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile