Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Seketika!

7 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Seketika!
Ilustrasi bau badan

Oke sobat ! Apakah Anda merasa tidak aman dengan bau badan? Memang, bau badan merupakan hal yang membuat penderita dan orang di sekitarnya tidak nyaman, dan deodoran saja tidak cukup untuk mengatasinya. Lantas, adakah cara mudah menghilangkan bau badan? Kali ini Hikam Fajri punya tips! Yuk, langsung saja simak tips cara menghilangkan bau badan di bawah ini!


Tips cara menghilangkan bau badan


1. Hindari deodoran berlebih

7 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Seketika!
Deodoran semprot



Deodoran sering kali efektif menghilangkan bau badan, tetapi jika digunakan secara tidak benar dalam artian seseorang menggunakan deodoran dalam jumlah berlebih, efeknya akan sebaliknya. Pemakaian yang berlebihan akan membuat bau badan Anda semakin terasa dan meninggalkan bekas basah pada pakaian Anda, lho!


2. Gunakan soda kue

Ilustrasi soda kue
Ilustrasi soda kue



Cara menghilangkan bau badan yang kedua adalah soda kue. Sifat soda kue yang dapat mengurangi kelembapan dapat digunakan sebagai deodoran alami. Soda kue menyerap keringat, sehingga meminimalkan bau tak sedap.


3. Singkirkan bau badan dengan jus lemon

Jus lemon
Jus lemon



Jus lemon tidak hanya enak diminum, tetapi juga membantu menghilangkan bau dari tubuh. Sifat asamnya secara efektif dapat membunuh bakteri penyebab bau, sehingga mengubah tingkat pH kulit, sehingga bakteri yang berbau sulit bertahan hidup.


4. Gunakan Witch Hazel

Witch hazel (gambar : Amazon)
Witch hazel (gambar : Amazon)



Apa itu witch hazel? Witch hazel merupakan ekstrak dari daun witch hazel yang memiliki sifat astringent yang dapat mengecilkan pori-pori di ketiak untuk menghilangkan bau badan yang berlebihan.


5. Minyak pohon teh


Minyak pohon teh
Minyak pohon teh



Minyak pohon teh merupakan ramuan ajaib yang dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, termasuk bau badan. Dengan pemakaian rutin, khasiat antibakteri dari minyak pohon teh bila dicampur dengan air dan disemprotkan di bawah ketiak akan menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Selain itu, aroma minyak pohon teh juga membantu mengurangi bau badan dan menenangkan pemakainya!


6. Pilih pakaian yang nyaman dan sejuk


Ilustrasi pakaian nyaman dan sejuk
Ilustrasi pakaian nyaman dan sejuk



Setelah mengikuti tips di atas, jelas akan lebih efektif jika Anda tetap memakai pakaian yang nyaman dan sejuk. Pakaian dingin yang memiliki sirkulasi udara yang baik dapat mengurangi keringat, sehingga menghilangkan bau badan.


7. Mengkonsumsi makanan yang mendukung

Mengkonsumsi makanan yang mendukung
makanan yang mendukung



Menghilangkan bau badan dari luar tentunya tidak cukup. Konsumsi minyak dan bawang yang berlebihan mendorong pertumbuhan bakteri berlebih, yang menyebabkan bau tak sedap. Oleh karena itu, konsumsilah makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, makanan kaya klorofil, dan minumlah air putih agar kulit Anda tetap terhidrasi baik luar maupun dalam.


Oke guys, dengan 7 tips cara menghilangkan bau badan di atas, masalah bau badan tidak lagi menjadi masalah, bukan? Jadi menghilangkan bau tak sedap dari tubuh tidak cukup hanya dengan deodoran saja, masih banyak bahan alami yang lebih efektif mengurangi bau tak sedap. Selain itu, menjaga diri dari dalam juga mendukung hilangnya bau badan. Apakah kalian setuju dengan tips di atas untuk menghilangkan bau badan? Jangan lupa share dengan saya ya!

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "7 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Seketika!"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile