Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Blog Peringkat Satu Google

 

Cara Cepat Blog Peringkat Satu Google
Ilustrasi SEO (Gambar : Pixabay)

Cara Cepat Blog Peringkat Satu Google - Bagaimana cara mudah dan cepat menjadi peringkat teratas di halaman pertama Google? Itu menjadi topik perbincangan yang selalu hangat dengan para pemain SEO di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.


Bagi sebagian orang, bahkan dapat berada dihalaman 1 Google sudah sangat beruntung. Apalagi jika website Anda bisa menduduki peringkat teratas di halaman pertama Google, pasti terasa seperti pakar SEO kelas dunia.


Tetapi apakah benar-benar ada cara untuk membawa situs kita ke peringkat teratas Google? Secara teoritis, ada caranya dan Anda tidak perlu menjadi ahli SEO karena siapa pun dapat memanipulasi situs mereka untuk mendapatkan situs mereka ke peringkat teratas Google. Tetapi kondisi tertentu berlaku, kami akan menjelaskannya dibawah ini.


Mendapatkan posisi teratas di halaman pertama Google itu mudah


Kalau tujuannya hanya untuk membuat website nomor 1 di Google, caranya sangat mudah. Saya kira anda sudah tahu! Tapi pertanyaannya, apakah ada istilah pencarian  pertama di Google?


Oke biar nggak berbelit-belit, berikut ini cara agar bisa top ranking di halaman pertama google menurut versi saya. Metode-metode ini sangat sederhana tetapi terbukti efektif.


1. Pilih kata kunci yang jarang dicari

Ada orang berkata : "Kamu tahu ini aneh, bukankah kita harus mencari kata kunci yang memiliki pencarian tinggi untuk mendapatkan pengunjung yang banyak?"

Saya: "Perlu ditekankan tujuan utamanya adalah agar muncul dihalaman pertama Google, padahal kata kunci ini jarang dicari orang."


Seseorang: "Kata kunci yang jarang ditelusuri tidak selalu berarti persaingan itu mudah"

Saya: "Ya, tapi umumnya kata kunci yang jarang diketik memiliki persaingan yang minim sehingga website kita bisa dengan mudah dan cepat menjadi juara di Google."


Seseorang: “Bagaimana jika saya ingin mencari kata kunci yang tidak dipedulikan oleh banyak mesin pencari, meskipun persaingannya ketat. Atau saya ingin menggunakan kata kunci yang sering mereka cari dan persaingannya mudah, apakah situs saya masih bisa masuk dalam top 1 Google? "

Saya: "Ya, tapi ada syaratnya: jangan harap prosesnya mudah dan cepat!"


Jika Anda ingin menjadi yang terdepan di halaman pertama Google dengan kata kunci yang banyak dicari, Anda perlu mempersiapkan diri untuk persaingan yang biasanya cukup ketat. Meski ada kata kunci yang sangat dicari dan mudah bersaing, Anda tetap perlu melakukan beberapa riset dan itu akan memakan waktu lama.


2. Mempopulerkan kata kunci Anda sendiri

Seseorang: “Ah, anehnya, kita tidak harus menggunakan kata kunci organik yang sering digunakan orang untuk melakukan pencarian di Google. Siapa yang mempopulerkan kata kunci mereka sendiri? Sampean ini mencoba menipu saya, bukan?

Saya: “Tahukah Anda, tujuannya adalah agar situs Anda berada di Peringkat Teratas dengan mudah dan cepat di halaman pertama Google. Lagi pula, membuat dan mempopulerkan kata kunci Anda sendiri tidak berarti bahwa tidak ada yang akan memasukkannya di Google "


Bagi kebanyakan orang, mungkin membuat dan mempopulerkan kata kunci Anda sendiri adalah sesuatu yang tidak mungkin atau dianggap tidak berguna. Namun, bagi sebagian orang yang banyak makan asam-garam saat online, cara ini terbukti efektif.


Salah satu contoh kata kunci yang dipopulerkan oleh pemilik website adalah “Stop Dreaming Start Action”. Jika Anda mulai mempelajari pemasaran internet sekitar tahun 2009, Anda akan mengetahui kata kunci ini. Kata kunci "Stop Dreaming Start Action" pertama kali dipopulerkan oleh Joko Susilo, salah satu pionir dalam perkembangan internet marketing di Indonesia.


Contoh lain, salah satu kata kunci yang dibuat dan dipopulerkan Maxmanroe.com sekitar 2-3 tahun yang lalu adalah "Temukan saya anak paling tolol". Awalnya tidak ada yang mencarinya di Google, namun setelah dipopulerkan oleh sebuah artikel dan tersebar di media sosial, kata kunci tersebut masuk secara luas di Google dan masuk dalam daftar kata kunci yang direkomendasikan.


Prosesnya cukup sederhana, buat kata kunci unik yang cocok untuk bisnis Anda. Kata kunci ini bisa menjadi sesuatu yang menginspirasi, menarik (umpan klik), unik, atau bahkan nama bisnis. Juga posting di media sosial yang mudah viral (FB Group, FB Fanpage, FB Ads, dll.) Bila perlu. Setelah beberapa lama, kata kunci yang Anda buat akan mulai diketik oleh orang-orang di Google. 


3. Buat konten berkualitas tinggi

Seseorang: “Saya melihat ada banyak situs dengan konten yang buruk dan pendek yang dapat menempati posisi pertama di Google. Bahkan ada situs web tanpa konten yang bisa menduduki posisi teratas Google. Artinya, konten berkualitas tinggi tidak harus karena kontennya biasa-biasa saja atau bahkan tidak ada konten yang bisa menjadi nomor 1 di Google. "

Saya: “Secara teori, halaman tanpa konten dapat dirancang untuk menempati peringkat pertama di Google. Ini karena Google mengandalkan kata kunci halaman yang dioptimalkan. Namun, biasanya tidak akan awet, karena Google selalu mengupdate hasil pencarian. Lagi pula, jika Anda ingin memberi peringkat situs Anda berdasarkan kata kunci, mengapa tidak ada konten? Apakah hanya untuk penataan? Jangan buang waktumu untuk hal-hal yang tidak berguna seperti itu bro, tidak berguna buat kamu dan orang lain "


Dahulu, kesalahan SEO adalah terlalu fokus pada peringkat tanpa memeriksa kualitas konten situs web. Ya, situs web tanpa konten mungkin menjadi nomor 1 di Google, tetapi apa manfaatnya, dan sepertinya tidak akan lama.


4. Menerapkan prinsip dasar SEO

Seseorang: "Apa Prinsip Dasar SEO?"

Saya: “Maxmanroe.com secara singkat membahas dasar-dasar SEO.


Jadi, ringkasan penerapan SEO dasar meliputi:


  • Kata kunci (sesuai poin 1 dan 2 di atas)

  • Optimasi situs web

  • Optimasi off-halaman


Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa secara teori mengoptimalkan sebuah website untuk mendapatkan ranking teratas di halaman pertama Google sebenarnya mudah. Kuy kita buktikan sendiri. Hehe..

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Blog Peringkat Satu Google"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile