Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Bom Klik Adsense

 

Cara Mengatasi Bom Klik Adsense

Penting untuk di ketahui, persaingan dalam dunia bisnis memang sangat ketat tanpa terkecuali termasuk dalam perblogan, saling menjatuhkan adalah hal yang lumrah.


Oleh karena itu disini saya akan memberikan antisipasi untuk para Blogger khususnya yang masih newbie dalam menentukan alur monetisasi iklan Adsense supaya panjang umur.


Penayang Google AdSense mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah klik bom, klik tidak sah atau klik spam. 


Bom klik iklan AdSense adalah tindakan penerbit AdSense yang tidak pantas dan sangat merugikan. Bom klik iklan AdSense berdampak dan menjadi perhatian publisher tentang keamanan akun Google AdSense.



Memasang script anti bom klik iklan AdSense di blog platform blogger.com disarankan untuk yang telah menghasilkan uang dari AdSense. Skrip klik anti ledakan AdSense ini efektif untuk menangani bom klik yang disengaja atau tidak disengaja.


Apa itu Bom Klik Iklan?


Kegiatan dan tindakan bom klik iklan AdSense dengan sengaja merupakan tindakan buruk yang dapat merugikan penerbit (pemilik blog), tujuan bom klik umumnya untuk menghancurkan dan menghilangkan iklan AdSense di blog. Bom klik dilakukan dengan mengklik iklan di blog secara berulang-ulang di komputer atau smartphone yang memiliki satu alamat IP.

Tindakan mengklik iklan berulang kali dengan alamat IP yang sama merupakan aktivitas yang dilarang oleh AdSense. Klik iklan yang sudah di set sesuai dengan kebijakan AdSense yang menjadi pedoman dan harus ditaati oleh semua publisher. Akibat dari pelanggaran kebijakan tersebut, penayang dapat dikenakan sanksi ringan berupa penonaktifan akun AdSense yang paling berat.


Terjadi Bom Klik


Mengklik iklan sering kali merupakan indikator pendapatan dari AdSense, tetapi mengklik iklan manual atau bom klik bukanlah hal yang benar untuk dilakukan. Banyak hal yang menjadi faktor penyebab terjadinya bom klik dan klik tidak valid pada iklan AdSense, 3 (tiga) hal berikut ini merupakan faktor yang sering menjadi penyebab terjadinya aksi bom klik pada iklan AdSense.


1. Terganggu oleh iklan


Penempatan iklan yang berlebihan pada floating ads yang menutupi konten (artikel) menjadi faktor yang sering menjadi penyebab terjadinya bom klik pada iklan. Bom klik bisa disengaja atau tidak disengaja (iseng).


2. Tidak tahu antara iklan dan isi konten


Kedua, karena pengunjung blog tidak mengetahui iklan AdSense, hal ini diperparah dengan blog yang memiliki iklan yang sangat banyak. Pengunjung seperti ini akan sulit membedakan konten dan iklan mana yang jadi mereka tinggal klik dan menjadi bom klik, klik tidak valid, atau klik iklan tidak valid. Biasanya klik bom (click fraud) terjadi karena kecelakaan / kesalahpahaman / ketidaktahuan.


3. Tidak suka blognya (mengerti AdSense)


  • Terakhir, klik bom karena mereka yang tidak suka blog kalian. Alasannya bisa banyak, termasuk:

  • Pengunjung tidak menemukan solusi yang mereka cari

  • Seseorang yang tidak menyukai blog (pribadi)

  • Iri (mungkin)


Pada titik ini, bom klik (penipuan klik) biasanya terjadi karena elemen yang disengaja dan dengan tujuan tertentu.


3 penyebab bom klik iklan AdSense di atas perlu diantisipasi, buatlah blog yang nyaman dan bersahabat untuk pembaca dan pengunjung. Meski begitu, masih banyak alasan lain di balik iklan klik bom tersebut.


Mencegah Bom Klik Iklan


Ada beberapa hal dan tips yang bisa dilakukan untuk menangkal dan mengatasi bom klik iklan AdSense di blog. 3 tips berikut ini bisa menjadi acuan untuk menghindari bom klik iklan AdSense di blog.


1. Jangan bagikan url blog di grup


Sangat penting, hindari berbagi tautan blog di grup blog, blogger, atau grup AdSense. Di grup tersebut biasanya orang yang tergabung sudah mengetahui tentang dunia blog dan AdSense, dan tentunya sudah memiliki blog. Biasanya alamat blog yang diketahui anggota grup akan menjadi rujukan, contoh, atau bisa menjadi saingan (karena topik blognya sama).


2. Membuat konten blog yang berkualitas


Buat konten yang lebih berkualitas untuk mengisi blog kalian, biarkan pengunjung menemukan blog kalian melalui mesin pencari. Pengunjung organik akan lebih menghargai konten blog kalian tanpa melakukan pengeboman, klik iklan, berbeda jika kalian membagikannya di media sosial atau berkelompok.


3. Copot pemasangan unit iklan AdSense


Jika kalian menemukan klik pada iklan yang tidak valid di halaman laporan AdSense, segera uninstall unit iklan AdSense yang terpasang di blog. kalian dapat melihat laporan lengkap tentang klik tidak valid dan lainnya di dasbor AdSense.


Memasang Script Anti Bom Klik AdSense di Blogger


Jika kalian masih ingin membagikan artikel Blog di grup atau media sosial lainnya harap memasang script anti bom/spam klik iklan Adsense di bawah ini agar lebih aman, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?


  • Buka dasbor Blogger> Klik menu

  • Edit HTML

  • Tambahkan kode di bawah ini sebelum atau diatas </head>


<script async='true' type='text/javascript'> //<![CDATA[ function downloadJSAtOnload(){var e=document.createElement("script");e.src="https://cdn.statically.io/gh/randiid/randidotid/fdb8820c/antiklik.js",document.body.appendChild(e)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload; randidotid.init({click:2,interval:23000}); //]]> </script>
  • Simpan tema

Keterangan:
click:2 - Jumlah maksimal klik, dan akan dimuat ulang setelah waktu interval.
interval:23000 - Iklan dimuat ulang dalam waktu milidetik.

Itulah trik atau tips dalam mengatasi bom klik iklan Adsense, semoga mudah di pahami. Terima kasih.

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Bom Klik Adsense"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile