Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konspirasi Teknik SEO pada Blog atau Website

Konspirasi Teknik SEO pada Blog atau Website

Hikamfajri.my.id - Oke guys, pada opini saya kali ini adalah tentang konspirasi teknik SEO pada Blog atau website. SEO sendiri mempunyai kepanjangan dari (Search Engine Optimization) atau diartikan dalam bahasa Indonesia "Mengoptimalkan mesin telusur atau pencarian).


Banyak para pemain website ataupun Blogger tertuju pada pengoptimalan SEO demi mendapatkan ranking satu di halaman pencarian Google. Tidak jarang pula para Blogger yang menerapkan teknik ini merasa jenuh dan frustasi, karena usaha yang mereka lakukan tidak sesuai yang diharapkan.

Apakah ada konspirasi tentang teknik SEO ini?


Lantas apakah ada konspirasi dalam menerapkan teknik SEO ini? Jawabannya 50:50 tergantung persepsi Blogger itu sendiri. Kalau saya pribadi pasti ada, karena kita bermain dalam dunia digital dunia yang mana kita tidak mengetahui secara detail orang yang melakukan konspirasi tersebut dan ini juga termasuk perkara bisnis.


Dalam dunia bisnis memang tidak bisa dipungkiri hal saling menjatuhkan adalah perkara yang lumrah, yang punya uang atau modal besar dapat dengan mudah menerapkan teknik SEO ini dengan instan. Jadi mohon maaf bagi yang melakukan gratisan sangat sulit atau lama untuk mendapatkan ranking satu di halaman Google seperti saya ini, apa lagi Blog atau website yang kita miliki masih bau kencur dengan kata lain belum mempunyai umur yang ideal.


Gratisan disini dalam artian kita tidak paham bahasa pemrograman, tidak punya uang untuk menggaji orang yang dapat mengoptimalkan Blog atau website kita, dan lain sebagainya.

Haruskah kita melakukan teknik SEO?


Pertanyaan selanjutnya adalah haruskah kita melakukan teknik SEO? Sebagai antisipasi ada baiknya kita melakukan teknik SEO ini, tapi jangan terlalu fokus tentang teknik ini, karena dapat menghambat ide atau inspirasi yang akan kita tuangkan dalam bentuk tulisan.


Teruslah berkarya dengan mengesampingkan pedoman yang kita sendiri ragu dengan pedoman itu. Banyak pula Blogger yang memberikan arahan dengan konsep yang sama tanpa ada sesuatu yang istimewa yang kita bisa mengatakan "Wow" pada artikelnya.


Pedoman SEO


Untuk mengulang atau mengulas lagi pembahasan tentang SEO, apa saja sih pedoman SEO itu? Secara garis besar pedoman SEO memiliki struktur seperti berikut ;


  • Riset keyword atau kata kunci

  • Mengoptimalkan loading website atau Blog

  • Pengembangan konten atau isi dari Blog

  • dan lain-lain

Penutup


sebagai penutup yang saya kira kalian juga sudah atau lebih paham dari saya tentang teknik SEO ini. Tetaplah menjaga sportivitas dalam persaingan dunia Blogger, jangan saling menjatuhkan satu sama lain, karena apa yang kita tanam itulah yang kita petik. Terimakasih, salam Blogger.


Tiga kata dari saya ;


  1. Jujur

  2. Sportif

  3. Bahagia


Semoga bermanfaat.


Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

2 komentar untuk "Konspirasi Teknik SEO pada Blog atau Website"

  1. Opini yang menarik dikala para blogger sibuk belajar SEO, tapi di blog ini ada sisi lain dari teknik seo.. Oke lah buat nambah wawasan.. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok. Makasih atas komentarnya, gan. Jangan lupa kunjungi kembali blog ane untuk mendapatkan info menarik lainnya.. 😁

      Hapus

Berlangganan via Email

close
close
Getfile