Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Dasar Untuk Menjadi Blogger Pemula

 

Panduan Dasar Untuk Menjadi Blogger Pemula

Panduan Dasar Untuk Menjadi Blogger Pemula - Panduan blog ini adalah tutorial dasar untuk membantu Anda mulai menjadi blogger pemula.


Semoga dengan adanya panduan dasar ini akan terdapat beberapa referensi serta petunjuk bagaimana memulai dunia blogging.


Meskipun pada dasarnya menjadi blogger itu "mudah", ada kalanya pemula seperti saya membutuhkan informasi dan tips untuk menjadi blogger.


Sampai saat ini pun saya masih membutuhkan bimbingan untuk bisa berkarya secara konsisten di media blogging.


Berdasarkan pengalaman pribadi saya, ketika saya tertarik menjadi seorang blogger, informasi dalam panduan blogging sangat berharga.


Ada berbagai macam tutorial dasar online tentang cara membuat blog blogger blogspot gratis, tutorial blog, pengertian optimasi SEO, template blog SEO friendly dan segala macam tutorial blog lengkap.


Seri tutorial blogging ini memberi Anda pengetahuan tentang cara membuat blog pemula yang keren untuk sangat membantu.


Tetapi sebenarnya ada hal-hal yang lebih mendasar yang harus dibahas sebelum membuat keputusan untuk segera menjadi blogger.


Apa itu Blogger?


Blogger adalah istilah atau nama panggilan yang ditujukan kepada orang-orang yang memiliki dan mengelola blog.


Blogger juga merupakan platform / media untuk membuat blog pada subdomain blogspot.com milik Google secara gratis.


Padahal blog sendiri merupakan media yang digunakan sebagai wadah untuk mengkomunikasikan berbagai aktivitas seperti hobi, cerita, dan informasi online. Apalagi blog memiliki fitur dan keunggulan yang sangat membanggakan bagi seorang blogger.


Beberapa blogger menganggap blog sebagai alternatif untuk menghasilkan uang secara online. Ada banyak celah dan jalur yang bisa digunakan untuk membuat blog menguntungkan.


Silahkan browsing di google dengan kata kunci "cara menghasilkan uang secara online", maka akan ada beberapa cara yang sudah diberikan sobat tinggal pilih saja.


Tapi apakah itu nyata? Saya berani menjawab “BENAR DAN FAKTA”, tapi tentunya tergantung dari blogger itu sendiri sob.


Jika ada niat dan keinginan mendapatkan uang dari internet tanpa modal, harus diambil langkah-langkah untuk membuktikannya.


Menjadi blogger adalah suatu hal yang membanggakan karena Anda dapat menemukan banyak laporan dan informasi dengan cepat.


Teman dapat mempresentasikan karya yang akan dilihat dan disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Apa yang Anda terbitkan di blog akan dikonsumsi oleh semua warga dunia maya agar bermanfaat bagi mereka.


Karya itu akan dikenal dan berharga bagi orang lain, terutama blogger itu sendiri. Teman-teman bisa ketemu blogger dari seluruh dunia, terutama komunitas blogging Indonesia.


Oleh karena itu, pertemanan akan terjalin lebih erat dari sekedar pertemanan di media sosial.


Panduan untuk calon blogger baru


Pada dasarnya Anda tidak membutuhkan keahlian / pengetahuan tertentu untuk menjadi seorang blogger, dan siapapun bisa terjun menjadi blogger.


Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menjadi blogger pemula, Anda memerlukan sedikit penjelasan yang diperlukan sebagai panduan dasar blogging. Apa saja?


  • Niat dan Kemauan - Menurut saya poin ini yang paling penting sebagai modal awal anda sebelum memutuskan menjadi seorang blogger. Dengan niat menjadi seorang blogger tentunya akan menimbulkan semangat yang membangkitkan energi positif untuk mendorong anda membaca tips-tips menjadi blogger.

  • Fasilitas dan Perlengkapan - Untuk menjadi seorang blogger perlu menyediakan fasilitas pendukung sebagai media untuk membuat dan mengelola blog seperti handphone, laptop, komputer yang dapat terkoneksi dengan internet. Blogger memiliki kemudahan sendiri dalam memilih perangkat untuk menangani aktivitasnya. Pastikan Anda memilih perangkat keras yang dikuasai di sistem operasi, dan tidak menutup kemungkinan memilih gadget sebagai cara membuat blog lewat ponsel Anda.

  • Tindakan - Poin selanjutnya adalah mewujudkan niat Anda untuk menjadi blogger dengan memulai sesegera mungkin. Praktekkan beberapa tip dasar blog dimulai dengan Cara Membuat Blog Blogspot Blogger Gratis. Cari informasi lebih lanjut dan blog petunjuk di Google secara mandiri jika Anda tidak memiliki hubungan langsung. Ada jutaan artikel panduan blog yang telah dibuat oleh blogger untuk membantu memecahkan masalah yang ditemukan. Anda bisa yakin bahwa Anda bisa menjadi blogger bahkan jika Anda belajar autodidak.

  • Konsistensi - Setelah Anda menjadi bagian dari blogger Indonesia, tetaplah berkarya dengan mengelola blog Anda secara konsisten. Carilah bahan atau sumber daya untuk mengisi blog Anda dengan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang atau apa yang Anda miliki. Semakin banyak Anda mengelola dan memperbarui blog Anda, blog itu akan semakin populer.

  • Nikmati prosesnya Dapatkan hasil - bersabarlah untuk menikmati proses pembelajaran dan pahami dunia blogging lebih dalam. Percayakah semua blogger sukses berasal dari level pemula, Anda hanya perlu mendalami lebih dalam sisi mana yang Anda kuasai untuk menikmati hasilnya. Jangan terlalu bernafsu untuk sesuatu yang hebat saat kita belum siap untuk itu. Ingatlah bahwa semuanya akan indah seiring berjalannya waktu, sobat. Hehe..


Terus belajar dari para blogger Indonesia yang telah sukses menikmati hasilnya. Akan ada banyak pembelajaran dan proses yang harus kita lalui agar benar-benar sukses.


Nikmati saja sejenak menjadi blogger Indonesia, cari celah untuk bisa mengubah blog Anda menjadi mesin pencetak uang.


Biarkan waktu menunjukkan kepada Anda cara untuk memenuhi impian Anda menjadi blogger yang sukses. Pada kesempatan sedini mungkin, kita akan mencari materi dan cara mendapatkan uang dari Google.


Ada banyak cara membuat blog pemula yang keren, pelajari lebih lanjut tentang ngeblog hingga menciptakan kecintaan pada dunia blogging. Jadikan blogger sebagai salah satu aktivitas berharga dalam hidup, sehingga Anda akan menemukan suasana yang menyenangkan di dalamnya.


Kami menyambut calon blogger. Semoga panduan ngeblog sederhana ini bisa menjadi inspirasi bagi kita para blogger pemula. Selamat bekerja, bro!

Post a Comment for "Panduan Dasar Untuk Menjadi Blogger Pemula"