Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan

 

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan

Dalam kasus berat badan di bawah rata-rata, berbicara tentang orang yang merasa malu, karena diejek kurus, sulit menambah berat badan meskipun mereka makan banyak makanan setiap hari, itulah alasan mengapa orang banyak yang mencari cara menambah berat badan.




Tidak semua orang bisa berhasil menambah berat badan dengan cara yang sama, tetapi cara terbaik adalah menggunakan metode penambahan berat badan yang sehat tanpa minum obat.


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami


Berikuti ini adalah cara menambah berat badan Anda secara alami !


1. Periksa kesehatan Anda


Sebelum melakukan prosedur penambahan berat badan, sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli diet. Anda perlu tahu kenapa sulit menambah berat badan.


Beberapa hal atau kondisi yang mungkin membuat Anda kesulitan untuk menambah berat badan, seperti gangguan hormonal yang memengaruhi kondisi fisik Anda, bahkan gangguan pola makan bisa membuat Anda secara alami kesulitan untuk menambah berat badan.


2. MAKAN LEBIH BANYAK DALAM SEHARI


Makan dengan porsi kecil tapi lebih sering lebih baik daripada makan 3 kali sehari tapi dengan porsi besar.


Hal ini dikarenakan jumlah makanan yang banyak tidak baik untuk keseimbangan gula darah, respon glikemik dan pencernaan tidak maksimal.


Bisa juga dibagi menjadi beberapa waktu makan, misal: Sarapan pagi, makanan ringan sebagai kudapan pukul 10.00, makan siang, kudapan pukul 15.00. dan makan siang.


Anda bisa makan buah sebagai camilan atau melanjutkan dengan sisa makan sebelumnya.


3. PILIH MAKANAN GIZI TINGGI


Tidak hanya Anda makan lebih sering, Anda juga perlu memperhatikan apa yang Anda makan. Anda ingin menambah berat badan tetapi tidak mengorbankan kesehatan Anda.


Menambah berat badan tidak hanya berarti harus makan makanan berlemak dan berkalori tinggi, tetapi juga meningkatkan konsumsi makanan padat nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur dan kacang-kacangan.


4. Saat Anda mengonsumsi susu, tingkatkan jumlah karbohidrat dan dapatkan cukup lemak


Jika Anda jarang atau tidak pernah mengonsumsi susu, mulailah meminumnya, tidak harus susu murni, melainkan susu olahan, seperti yogurt, puding, atau es krim.


Jika tidak ingin menjadikannya sebagai camilan, Anda juga bisa meminumnya sebagai pencuci mulut setelah makan malam.


Baca juga :




Selain susu, Anda juga perlu mencukupi kebutuhan lemak Anda, dan meningkatkan asupan karbohidrat bisa jadi salah satu cara untuk menambah berat badan.


Makan lebih banyak karbohidrat dapat membantu Anda merangsang lebih banyak kalori dalam tubuh Anda untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat.


Jika menyangkut kebutuhan lemak Anda, jangan berlebihan karena tidak akan baik untuk kesehatan Anda.


Sumber lemak bisa Anda temukan pada makanan yang Anda makan sehari-hari, seperti minyak sayur, kelapa, jagung, ikan, dan lainnya.


5. Konsumsi protein berkualitas


Untuk menambah berat badan dan membentuk otot, Anda perlu mempertimbangkan pilihan sumber protein.


Anda dapat memenuhi kebutuhan protein dengan mengonsumsi protein yang berkualitas tinggi seperti telur, daging, ikan, biji-bijian atau susu.


Tubuh manusia membutuhkan hingga 0,8 butir protein per berat badan per hari. Karena itu, jika Anda mengonsumsi lebih banyak protein berkualitas tinggi, proses pembentukan otot dan penambahan berat badan dengan cara yang sehat akan berjalan lancar.


6. Minum air putih


Seperti yang kita ketahui bersama, air memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena air sangat diperlukan untuk fungsi berbagai organ seperti lambung dan usus sekaligus menyerap nutrisi.


Konsumsi air putih 2 liter setiap hari, jangan langsung minum banyak air, tetapi anda dapat minum sedikit air sekaligus dan membaginya menjadi beberapa kali dari pagi, siang, sore hingga malam.





7. Jus buah 


Selain makanan, minum minuman jus juga menjadi cara sehat untuk menambah berat badan.


Jika Anda suka susu atau yogurt, Anda bisa membuat smoothie untuk sarapan pagi setiap pagi.


Kedua minuman ini sangat cocok untuk orang yang ingin menambah berat badan, karena nutrisinya lebih mudah diserap oleh tubuh.


8. MINUM MADU KHUSUS


Tentunya sudah banyak orang yang mengetahui bahwa madu memiliki banyak khasiat dan khasiat. Madu adalah salah satu yang dibutuhkan jika Anda sedang menjalani program penambahan berat badan.


Madu untuk penambah berat badan adalah madu diperuntukkan terutama bagi mereka yang ingin menambah berat badan.


Madu ini diolah dari berbagai bahan herbal alami dan memiliki kandungan yang sangat dapat diandalkan untuk membantu menambah berat badan secara alami tanpa mengganggu masalah kesehatan Anda.


9. JANGAN MINUM SEBELUM MAKAN


Tidak minum sebelum makan adalah untuk menghindari perasaan kenyang yang muncul pada awalnya, karena air dapat membuat Anda merasa kenyang, yang akan mengurangi nafsu makan dan mengurangi jumlah kalori dalam tubuh Anda.


Akan lebih baik jika Anda minum air saat makan, setelah makan, atau 30 menit setelahnya, karena ini dapat membantu Anda menyerap nutrisi dengan lebih baik.


10. Olahraga


Olah raga tidak hanya dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan, melainkan olah raga dilakukan agar bisa hidup lebih sehat.


Olahraga teratur juga merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan secara alami, setelah itu nafsu makan Anda akan meningkat dan tubuh Anda akan menyerap lebih banyak kalori.


Mulailah berolahraga secara teratur jika Anda mengikuti program penambahan berat badan.


11. Hindari Begadang


Tidur larut malam adalah musuh besar bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Ini bisa jadi sulit, terutama jika Anda adalah seseorang yang suka bermain dengan gadget sebelum tidur.


Ini tidak hanya berlaku untuk orang yang mencoba menambah berat badan.


Padahal, tidur larut malam memiliki efek buruk, di antaranya kelupaan, berkurangnya pikiran, depresi, risiko kanker dan beratnya kanker bisa meningkatkan risiko kematian hingga 12 persen.


Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang begadang dan mengikuti program penambahan berat badan, mulailah menghentikan kebiasaan buruk ini, cukup tidur dan menjalani gaya hidup sehat.


12. Berhenti Merokok


Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan, tidak hanya bagi perokok, tetapi juga bagi orang disekitarnya yang terpapar asap rokok dari perokok.


Merokok secara tidak langsung menjadi salah satu penyebab nafsu makan menurun. Ini akan mempengaruhi tubuh karena tidak mendapatkan nutrisi atau semua kebutuhan nutrisinya dengan baik.


Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin atau ingin menjalankan program penambahan berat badan, mulailah berhenti merokok dan hindari mengonsumsi makanan atau minuman sehat seperti yang telah disebutkan sebelumnya.


Obat Penambah Berat Badan


Tiens Zinc Capsule


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan


Tiens Zinc Capsule dapat dikonsumsi tidak hanya untuk meningkatkan pertumbuhan, tetapi juga untuk menambah berat badan secara efektif. Vitamin ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. Padahal, produk ini sudah mendapatkan sertifikasi BPOM RI dan MUI.





Seng dikenal membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh. Selain itu vitamin ini dapat menambah nafsu makan orang dewasa dan anak-anak. Kapsul zinc Tiens juga dapat memperkuat imunitas, agar tidak mudah sakit.


Lytacur


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan


Anak-anak seringkali sulit makan. Jika nafsu makan anak menurun, maka tubuhnya akan menjadi kurus dan berat badannya di bawah normal. Untuk meningkatkan nafsu makan bayi Anda, beri mereka makan Lytacur.


Sirup rasa jeruk ini merupakan vitamin penambah berat badan untuk bayi. Produk ini merupakan sumber vitamin dan asam amino yang sangat baik untuk anak-anak. Selain itu Lytacur juga dapat menunjang daya tahan tubuh bayi agar tidak mudah sakit. Berkat Lytacur, anak itu menjadi lebih sehat dan tumbuh dengan berat badan yang normal.


Simply Penambah Berat Badan Kianpi Pil Original


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan


Pertambahan bobot alami ini berasal dari tumbuhan herbal dan diproduksi di negeri tirai bambu. Vitamin yang juga menggunakan ginseng sebagai bahan utamanya ini dapat menggemukkan tubuh dengan cepat dan efisien. Hanya dalam satu minggu, Anda bisa menambah berat badan sekitar 5-7 kg.


Jika Anda cukup rutin mengonsumsi Kianpi Original Pill, Anda bisa lebih mudah mencapai berat badan normal yang Anda inginkan. Merek vitamin penambah berat badan berkualitas tinggi ini cocok untuk pria dan wanita berusia 15-60 tahun.


Fitkom Platinum


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan


Suplemen ini dianggap sebagai nutrisi otak yang sangat baik untuk anak-anak. Pasalnya, Fitkom Platinum diperkaya dengan choline, DHA EPA AA, folic acid dan L-glutamic acid yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kecerdasan anak.


Namun nilai tambah dari vitamin ini adalah kemampuannya meningkatkan nafsu makan anak. Saat nafsu makan meningkat, anak dapat dengan mudah mencapai berat badan normalnya.


Fitkom Platinum bukan hanya vitamin biasa yang mendukung penambahan berat badan, tetapi juga vitamin yang dapat menunjang daya tahan tubuh si kecil.


Gemuk Sehat


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan


Suplemen penambah berat badan lainnya yang telah disertifikasi aman oleh BPOM RI dan halal oleh MUI yaitu Lemak Sehat. Seperti namanya, produk ini akan memberi Anda tubuh yang lebih berisi dan tetap sehat. Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsi Lemak Sehat karena bahan yang digunakan pada produk ini berasal dari tumbuhan herbal alami.


Vitamin ini bekerja dengan cara meningkatkan nafsu makan, meningkatkan fungsi enzim dalam sistem pencernaan, dan menurunkan tingkat stres. Tubuh yang sulit menambah berat badan biasanya mengalami masalah pada sistem pencernaan atau mengalami stres. Nah, lemak sehat ini hadir untuk membantu mengembalikan berat badan Anda kembali normal.


Itulah rekomendasi tips menambah berat badan secara alami dan obat yang aman dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Suplemen yang di Rekomendasikan"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile