Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Manfaat Daun Bidara, Termasuk Penangkal Sihir

 

15 Manfaat Daun Bidara, Termasuk Penangkal Sihir
Daun Bidara

Seperti namanya, daun bidara berasal dari tanaman bidara yang terkenal. Pohon bidara mudah ditemukan karena biasanya tumbuh di taman. Oleh karena itu masyarakat biasanya tidak terlalu memperhatikan tanaman ini, melainkan hanya menganggapnya sebagai salah satu jenis semak saja, sehingga walaupun sebenarnya pohon ini memiliki banyak manfaat bagi manusia, banyak orang yang mulai menebang tanaman bidara.


Tanaman bidara biasanya dapat tumbuh hingga ketinggian 6 meter, serta daunnya sangat lebat dan berwarna gelap. Keunggulan tanaman bidara ini adalah dapat menghasilkan daun yang banyak walaupun usianya masih muda. Bahkan jika daun bidara dipetik beberapa jam kemudian, mereka bisa tumbuh kembali. Saat ini banyak orang yang memperhatikan keberadaan tanaman bidara dijadikan tanaman di pekarangan atau pekarangan rumah karena memiliki manfaat yang sangat baik bagi kehidupan manusia.


Manfaat daun bidara


Tahukah Anda bahwa daun bidara juga sering disebut dalam kitab suci Alquran? Ya, daun bidara ini tumbuh dari pohon berduri yang memiliki banyak manfaat. Oleh karena itu bagi umat Islam, daun yang satu ini harus sudah tidak asing lagi dengan khasiatnya yang spesifik. Selain kelebihannya, menanam bidara ini sangat mudah bahkan di daerah kering sekali pun. lalu mungkin anda benar-benar penasaran apa saja manfaat daun bidari bagi masyarakat pada umumnya? Berikut penjelasannya.


1. Daun Bidara untuk mengusir gangguan jin


Mungkin Anda pernah mendengar tentang khasiat daun bidara yang satu ini. Kedengarannya tidak masuk akal, tapi sebenarnya begitu. Jika Anda pernah mendengarkan ustadz  yang memaparkan cara menghilangkan gaib atau gangguan jin, mereka pasti akan merekomendasikan penggunaan daun bidara sebagai salah satu pengobatannya. Hal ini tidak berlebihan, karena daun bidara juga telah digunakannya untuk menyembuhkan jin dan gangguan magis sejak zaman nabi, yang ternyata efektif.


Untuk anda atau keluarga, kerabat, kolega dan lain-lain, jika anda mengalami gangguan gaib atau jin karena berbagai sebab, anda dapat menggunakan daun bidara. Cara penggunaannya sangat sederhana, cukup ambil beberapa lembar daun bidara dan masukkan ke dalam air dalam gelas. Kemudian membaca ayat-ayat suci Alquran seperti al-fatihah, ayat kursi, dan lainnya. Kemudian basuhlah air pada tubuh orang yang memiliki kelainan jin atau gaib, atau sekedar membasuh muka. Cara lain adalah dengan menumbuk bidara, menaruhnya di gelas, dan membaca ayat-ayat suci Alquran. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk selalu berserah diri kepada Allah dan jangan takut dengan gangguan sihir dan jin.


2. Pemandian jenazah dengan bidara


Daun bidara ini tidak hanya dapat memecahkan sihir yang terjerat, tetapi juga untuk memandikan jenazah. Dahulu, Nabi juga memerintahkan para sahabatnya untuk menggunakan daun bidara saat memandikan jenazah. Hal ini karena kandungan bahan alami pada daun bidara yang membuat jenazah semakin harum.




3. Hilangkan depresi


Saat ini tidak mengherankan jika seseorang mengalami depresi. Depresi sepertinya menjadi hal yang biasa karena banyaknya tuntutan kehidupan modern. Namun bukan berarti Anda bisa mengabaikan depresi, karena depresi bisa menyebabkan penyakit lain, baik fisik maupun mental. Depresi harus ditangani dengan tepat agar tidak berkembang menjadi depresi berat. Gunakan ramuan daun bidara untuk memperbaikinya. Dalam daun bidara terdapat zat yang dapat mengendurkan saraf dan memperlancar aliran darah, sehingga pikiran dan tubuh menjadi rileks dan tenang, serta depresi yang Anda alami mudah teratasi.


4. Sembuhkan luka


Tidak hanya untuk hal mistis, daun bidara ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya penyembuhan luka yang cepat. Luka bakar, robekan dan luka lainnya bisa lebih cepat sembuh dengan daun bidara. Daun bidara mengandung zat yang dapat menghentikan pendarahan, memungkinkan luka cepat kering.


5. Mencegah diabetes


Diabetes kini menjadi primadona karena jumlah penderita diabetes yang terus meroket dan tidak tahu usia maupun jenis kelaminnya. Nah, bagi Anda yang sama sekali tidak mengidap diabetes atau yang menderita diabetes, Anda bisa menggunakan daun bidara untuk menurunkan gula darah Anda. Makan secara teratur untuk mendapatkan efek yang maksimal dan terhindar dari diabetes.


6. Tingkatkan nafsu makan


Nafsu makan berkurang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu banyak bekerja, kebiasaan hingga tidak makan, atau penyakit tubuh. Meski terdengar remeh, Anda harus mempertimbangkan mengidam ini karena nafsu makan yang menurun dalam jangka panjang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain yang lebih serius, seperti gangguan perut dan usus. Konsumsi daun bidara yang dikemas dalam kapsul untuk menambah nafsu makan.


7. Lambung yang sehat


Lambung adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Lambung bekerja untuk menahan makanan yang Anda makan sebelum disalurkan ke usus. Namun terkadang organ lambung ini juga mengalami masalah, seperti maag, asam lambung, dan kanker. Perut yang sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi daun bidara secara teratur membantu meminimalkan penyakit perut.


8. Meningkatkan metabolisme Anda


Saat ini tidak mungkin menghentikan keberadaan berbagai radikal bebas di udara, seperti polusi, debu dan sinar UV. Satu-satunya cara agar Anda tidak terpapar radikal bebas adalah dengan menghindarinya. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan antibodi atau metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang kuat, radikal bebas juga tidak bisa dengan mudah masuk ke kulit. Daun bidara bisa menjadi sumber metabolisme yang cukup ampuh dan sudah terbukti khasiatnya.


9. Mulut yang sehat


Kesehatan mulut tidak boleh diremehkan. Banyak masalah pada tubuh yang disebabkan oleh penyakit mulut. Biasanya, masalah di mulut bisa ditandai dengan ulserasi atau bibir pecah-pecah. Daun bidara mengandung antioksidan alami yang cukup tinggi untuk mencegah berbagai bakteri mengendap di mulut sehingga membuat mulut lebih sehat.


10. Mencegah tumor dan kanker


Mungkin Anda sudah mengetahui kedua jenis kanker dan tumor, bukan? Kanker dan tumor seolah menjadi hal yang sulit dipisahkan, meski berbeda. Tetapi kanker dan tumor dapat menyebabkan banyak kematian pada pasien. Mengkonsumsi daun bidara secara rutin dapat membantu melawan dan mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor di dalam tubuh.


11. Mengatasi menstruasi wanita tidak lancar


Bagi wanita, masalah menstruasi tidak akan pernah hilang karena menstruasi adalah takdirnya. Namun, tidak semua wanita memiliki siklus haid yang teratur. Ada juga wanita yang kurang beruntung dengan siklus haid yang tidak lancar dan berantakan. Padahal siklus menstruasi ini juga menjadi salah satu kunci kesehatan wanita, terutama jika menyangkut masalah kewanitaan, seperti saat ingin punya buah hati. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa rutin menggunakan daun bidara sebagai obat herbal.


12. Memperkuat rambut


Masalah rambut rontok bisa menimpa siapa saja, tidak hanya wanita, tapi juga pria bahkan anak-anak. Meski kedengarannya sepele, rambut rontok dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengurangi kepercayaan diri. Oleh karena itu, masalah rambut rontok harus ditangani dengan baik. Menggunakan produk herbal lebih baik karena lebih aman dan sehat, salah satunya adalah penggunaan daun bidara. Gunakan sampo khusus bahan daun bidara untuk membuat rambut lebih kuat dan sehat.


13. Mempercantik wajah Anda


Wajah cantik dan menawan tentunya menjadi dambaan setiap orang, terutama para wanita. Memiliki wajah cantik saja tidak cukup, Anda juga harus menjaga kesehatannya. Anda bisa menggunakan daun bidara sebagai masker herbal untuk menjaga kulit wajah tetap cantik, lembut, kencang dan cerah. Menggunakan masker daun bidara ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih muda.


14. Mengatasi ejakulasi dini


Ejakulasi dini adalah suatu kondisi yang sangat membuat pria merasa tertekan dan tidak berguna di dunia. Ejakulasi dini biasanya menyebabkan depresi berat. Oleh karena itu, harus segera ditangani. Selain terapi kesehatan, solusinya juga dengan menggunakan jamu yang masuk dalam daftar bidara.


15. Mengatasi demam


Demam pada anak-anak maupun dewasa bisa diatasi dengan menggunakan daun bidara sebagai obat herbal.


Demikian beberapa manfaat daun bidara yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "15 Manfaat Daun Bidara, Termasuk Penangkal Sihir"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile