Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencegah Dan Mengatasi Blogger Di Jingling

 

Cara Mencegah Dan Mengatasi Blogger Di Jingling

Hai, sobat Blogger ! Tidak ada bosan-bosannya membahas tentang dunia blogging ya, guys. Sebagai Blogger tentunya sudah tidak asing lagi dengan namanya "Jingling". 


Jingling adalah perangkat lunak pengunjung otomatis yang dilakukan oleh bot atau robot yang berasal dari China dan telah berjalan sejak 2008. Karena berasal dari kampung halamannya negeri tirai bambu, situs resminya juga dalam bahasa Cina. kalian dapat mengunjungi situs resminya http://www.spiritsoft.cn/. Namun, kalian dapat mengakses situs web versi bahasa Inggris dari http://www.ipts.com/ . Jingling juga punya nama yang keren, lho! Di dunia, Jingling juga dikenal sebagai Software Traffic Spirit.


Kerugian Blogger Jingling


Tentunya sesuatu yang instan juga mempunyai efek samping yang tidak boleh di pandang sebelah mata. Blogger yang ketahuan melakukan praktek jingling oleh Google akan menerima imbasnya, seperti :


Baca Juga : Script Termux Untuk Jingling Blog 100% Work Tahun 2021


1. Terdeteksi Sebagai Spam


Algoritma Google akan terus berkembang seiring waktu. Teknologi Google juga menjadi semakin kompleks dalam menentukan situs web mana yang menggunakan bot untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung dan mana yang tidak. Menunjukkan bahwa situs yang menggunakan robot akan terdeteksi sebagai situs spam


2. Terhapusnya Situs Web Oleh Google


Jika website kalian terdeteksi oleh bot seperti Jingling atau Traffic Spirit, maka Google akan menghapus website kalian tanpa ragu! Tidak hanya itu, website kalian akan hilang dari indeks pencarian Google. Peringkat situs web Google akan diturunkan dan situs web tersebut juga akan dihapus dari Google. Apakah kalian tidak merasakan kerugian? Selama bertahun-tahun, proses pengelolaan situs web dengan sepenuh hati tiba-tiba dihapus oleh Google. Kalian tidak bisa berbuat apa-apa? Hmm ... pikirkan lagi!


3. Dianggap Situs Sampah


Jangan biarkan situs web kalian dianggap sebagai situs web yang dianggap sampah karena software pengunjung otomatis ini. Jingling atau Traffic Spirit hanya akan meningkatkan peringkat Alexa, tetapi tidak meningkatkan peringkat pencarian situs.


4. Publisher Adsense Harus Hati-Hati


Sebagai publisher Adsense harus hati-hati dengan metode jingling ini, sebab salado yang seharusnya dibayar setiap bulan malah mendapatkan email tentang penghapusan website.. OMG.. Tentunya kalian tidak mau seperti itu bukan? Mulai sekarang kuy kita stop melakukan jingling.


Tapi ada pertanyaan, "Saya tidak melakukan Jingling secara pribadi melainkan ada orang lain yang melakukannya untuk menurunkan ranking blog saya, bagaimana cara mecegah dan mengatasinya?"


Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak penjelasannya dibawah ini ;


Mencegah Blogger Di Jingling


Untuk para Blogger ada sebuah pepatah, "Mencegah lebih baik daripada mengobati", pastinya hal tersebut menjadi hal penting dalam semua aspek permasalahan, tanpa terkecuali dalam dunia Blogger.


Salah satu cara yang simple dan efektif mencegah jingling dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab adalah dengan menggunakan layanan Cloudflare .


Layanan CloudFlare merupakan jaringan pengiriman konten yang bertindak sebagai server proxy antara situs web dan pengunjung. Dengan mendukung cache statis konten dari lokasi terdekat (CloudFlare memiliki banyak server yang tersebar di beberapa negara) itu membuat website kalian memuat lebih cepat.


Note : Sebelum menggunakan layanan Cloudflare kalian harus mempunyai domain TLD terlebih dahulu, tanpa domain TLD layanan ini tidak akan bisa dioperasikan.


Login ke akun Cloudflare, jika belum punya silahkan daftar, lalu masukan domain kalian tanpa awalan "www" kemudian tekan add site . biarkan Cloudflare melakukan scanning pada domain kalian beberapa saat tekan Continue, ganti name server domain kalian dengan name server yang diberikan Cloudflare . Selanjutnya aktifkan "Under Attack Mode" pada menu Overview seperti gambar dibawah ini


Mengaktifkan Under Attack Mode di Cloudflare



Selesai, tunggu sampai mendapatkan email dari Cloudflare.


Mengatasi Blogger Di Jingling


Setelah kita mengetahui cara mencegah jingling blogger yang efektif, lalu bagaimana cara mengatasi blog yang telah terlanjur kena jingling? Berikut jawabannya ;


Yang sudah terjadi biarlah terjadi, tapi untuk ke depannya gunakan tips diatas atau yang ada dibawah ini.


1. Jangan Share Link Di Grup


Mungkin kalian pernah membagikan halaman blog kalian ke media sosial, khususnya grup Blogger Facebook. Sekarang, coba hentikan dan mulailah mengoptimalkan blog yang mendapatkan trafik unik dari Google.


Jika kalian menerapkan tips pertama ini, saya yakin blog kalian aman, dan kalian dapat menghindari jingling tersebut.


2. Gunakan Robot.txt


Untuk mengatasi Jingling gunakan robot.txt di setelan blog kalian dengan memasukan script berikut


User-agent: Mediapartners-Google

Disallow: 

User-agent: *

Disallow: /search

Allow: /

Sitemap: https://www.hikamfajri.my.id/sitemap.xml


Ganti domain yang saya tandai dengan domain kalian.


Demikianlah tips yang saya bagikan, semoga bermanfaat !

Hikam Fajri ®
Hikam Fajri ® Gue Hikam Fajri orangnye suka ngopi. Hehe... Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran bisa langsung hubungin gue ke alamat Email [email protected]

Posting Komentar untuk "Cara Mencegah Dan Mengatasi Blogger Di Jingling"

Berlangganan via Email

close
close
Getfile