Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Trading Octafx

 

Cara Bermain Trading Octafx

Cara Bermain Trading Octafx

Cara Bermain Trading Octafx- Bagi para trader, nama broker octafx sudah tidak asing lagi. Lebih dari 100 negara telah menggunakan Octafx sebagai broker trading. Octafx memberikan fasilitas yang modern dengan biaya perdagangan yang cukup murah.

Dari segi keamanan, ternyata Octafx juga berada pada naungan yuridiksi eropa. Sehingga, anda tidak perlu khawatir mengenai legalitas Octafx. Pertanyaannya, bagaimana cara bermain trading pda Octafx?

Berikut adalah cara bermain trading menggunakan Octafx.

Cara Bermain Trading Octafx

1 Buka Akun pada Situs Resmi

Langkah awal sebelum melakukan trading, yaitu membuat akun atau buka akun trading. Jika anda belum memiliki akun trading pada Octafx. Anda dapat memulainya dengan pembukaan akun. Caranya kunjungi situs resmi Octafx kemudian lakukan pendaftaran.

2 Setorkan Deposit Awal

Berikutnya, setorkan modal sebagai deposit awal pada akun Octafx. Jangan lupa untuk memperhatikan batas minimal setoran deposit awal. Sebab, ada jumlah minimal berapa anda harus menyetorkan dana sebagai modal untuk trading.

Octafx memberikan jumlah minimal yang berbeda-beda bergantung pada wilayah dan metode pembayaran yang anda gunakan.

3 Kunjungi Website Octafx

Untuk melakukan trading, anda bisa mengunjungi situs atau webiste resmi Octafx. Website ini memiki tampilan seperti platform trade. Bedanya, anda tidak perlu melakukan instalasi seperti software. Anda cukup memanfaatkan browser yang tersedia.

4 Bermain Trading

Jika deposit sudah masuk pada akun Octafx yang anda buat. Kemudian, anda telah mengunjungi website resminya. Langkah selanjutnya, anda harus bersiap untuk bermain trading. Caranya adalah sebagai berikut.

Menentukan Posisi/ Open

Perhatikan pasar. Untuk memulai trading, anda harus menentukan posisi. Posisi yang dimaksud hanya ada 2, yaitu sell atau buy. Sell berarti menjual, dan buy berarti membeli. Jika anda baru membuka akun, maka anda dapat membeli atau buy.

Anda harus memperhatikan harga pasar octafx. Anda bisa melalukan buy pada saat harganya turun. Lalu menjualnya saat harga naik. Dengan begitu, anda akan mendapat keuntungan atau profit.

Profit merupakan selisih antara harga saat menjual dengan harga beli. Apabila harga jual lebih tinggi dari harga beli pada pasar Octafx. Berarti, anda mendapatkan profit atau keuntungan. Sedangkan, jika harga beli lebih besar dari harga saat menjual.

Artinya, anda mengalami kerugian atau istilahnya adalah loss. Dalam proses bermain trading, anda harus bisa menganalisa pasar dan menentukan posisi kapan membeli sebanyak- banyaknya atau menjual.

Terdapat grafik yang menunjukkan harga pasar pada Octafx. Anda bisa mempelajari grafik dan chart yang tersedia. Agar, anda bisa menganalisa kondisi pasar pada saat bermain trading. Selain harga, anda juga harus memperhatikan leverage.

Tetapkan leverage dengan mempertimbangkan beberapa hal. Seperti kerugian, maupun hal lainnya. Leverage merupakan perbandingan antara margin trader dengan pinjaman dari broker. Leverage akan membantu anda meningkatkan volume trading.

Fungsi dari leverage untuk membantu mendapatkan profit tinggi. Namun resikonya juga mendapat kerugian yang sama besarnya.

Menutup/ Close Order

Jika anda sudah merasa cukup bermain trading. Sebagai seorang trader, anda harus melakukan close order atau tutup order. Caranya dengan memilih posisi kemudian klik tutup order untuk menyelesaikan trading.

Close order dapat anda lakukan jika sudah merasa cukup bermain trading. Ataupun jika anda sudah mendapatkan profit yang dirasa sudah cukup.

Demikian mengenai cara bermain trading pada Octafx. Terima kasih, semoga membantu.

Post a Comment for "Cara Bermain Trading Octafx"